Tips Penyimpanan Tas Dowa

Penyimpanan tas Dowa merupakan hal krusial yang perlu kita ketahui. Dengan penyimpanan yang tepat, kita bisa menjaga kualitas dari tas yang kita miliki agar tetap cantik dan terbebas dari kerusakan meskipun sudah dimiliki bertahun-tahun. Nah, apa saja sih tips penyimpanan tas Dowa agar bisa awet?


Masukkan pada Dustbag yang disediakan

Setiap membeli tas Dowa berbahan kulit dan kombinasi kulit dan rajut, kita akan mendapatkan 1 buah dustbag yang bisa digunakan untuk menyimpan tas. Saat akan menyimpan tas Dowa, masukkan tas ke dalam dustbag agar terhindar dari debu dan kotoran. Jangan lupa untuk menutup rapat Dustbag dengan cara mengikat talinya.


Isi tas dengan kain atau kertas untuk menjaga bentuk aslinya

Agar bentuk asli tas tetap terjaga, penting bagi kita untuk mengisi bagian dalam tas dengan kain atau kertas. Terutama untuk tas yang berbahan dasar full rajut karena cenderung lebih mudah berubah bentuk. Jika memilih mengisi dengan kertas, pastikan tidak menggunakan kertas yang memiliki warna atau tulisan yang mudah luntur ya. Hal tersebut untuk menghindari kerusakan pada bagian dalam tas yang diakibatkan oleh lunturnya warna dan tulisan pada kertas.


Masukkan Silica Gel ke dalam tas

Untuk mengusir bau tidak sedap dan lembap pada bagian dalam tas, kita bisa memasukkan kantong Silica Gel ke dalam tas. Silica Gel bermanfaat untuk menghindari bau tidak sedap yang mungkin muncul saat penyimpanan dan juga jamur yang tumbuh karena lembap. Kabar baiknya, Silica Gel akan Anda dapatkan pada pembelian semua tas Dowa. Jadi tidak perlu repot membeli Silica Gel terpisah.


Simpan pada tempat tertutup yang bebas dari debu dan lembap

Agar tas Dowa yang kita miliki bisa tahan lama, simpan pada tempat tertutup yang bebas dari debu dan lembap. Debu tidak hanya bisa membuat tas terlihat kotor, tapi juga bisa mempengaruhi warna tas, terutama untuk tas yang terbuat dari bahan rajut. Selain itu, pastikan juga tempat penyimpanan tas Dowa terhindar dari lembap. Hal tersebut dikarenakan tempat penyimpanan yang lembap bisa memicu pertumbuhan jamur pada tas. Tempat penyimpanan yang lembap juga bisa menimbulkan bau tidak sedap yang bisa menempel pada tas yang kita miliki. Jadi, pastikan tempat penyimpanan tas Dowa terbebas dari debu dan lembap yaa.


Pastikan tempat penyimpanan terhindar dari sinar matahari langsung

Selain tertutup, terbebas dari debu, dan terhindar dari lembap, tempat penyimpanan tas harus terhindar dari sinar matahari langsung. Sinar matahari langsung bisa mengubah warna tas sehingga terlihat lebih kusam. Paparan sinar matahari langsung yang terlalu banyak juga berpotensi untuk membuat bagian-bagian tas yang mengkerut atau keriting. Jadi, pastikan tempat penyimpanan tas kamu tidak terkena sinar matahari langsung yaa.


Buka tempat penyimpanan dan angin-anginkan tas setiap beberapa hari

Untuk mencegah lembap, kita juga perlu membuka tempat penyimpanan tas selama beberapa hari sekali agar udara yang ada pada tempat penyimpanan bisa bersirkulasi. Kita juga bisa secara bergilir membuka beberapa tas dan mengecek apakah terdapat bagian yang kotor dan perlu dibersihkan.


Hindari menyimpan tas berbahan rajut  dengan cara digantung

Untuk menjaga agar tali yang dimiliki tas berbahan rajut tidak mudah molor, maka kita juga harus menghindari menyimpan tas dengan cara digantung. Hal tersebut dikarenakan daya gravitasi bisa memicu tali agar lebih cepat molor. Sehingga, lebih baik jika tas Dowa, terutama yang berbahan rajut tidak disimpan dengan cara digantung.


Nah, itu tadi adalah beberapa tips yang bisa kita perhatikan dalam menyimpan tas Dowa kesayangan. Jangan lupa share ke teman-teman sesama pecinta Dowa yaa.

Leave a comment

All comments are moderated before being published